Minggu, 22 Januari 2012

UAS

Selama 18 tahun gw hidup di dunia yang fana ini, hidup gw gk pernah lepas dari yang namanya UJIAN.
Waktu SD gw gk pernah ngerasa risih sama UAS, atau ULANGAN, atau UJIAN, atau SEMESTERAN, atau dan lain-lain. 
Waktu SMP gw sedikit mulai khawatir sama soal-soal yang gw hadepin, dan waktu SMA, WAW banget soal-soalnya...
Gw belajar mencontek dari jaman SMP, dari model nulis di kertas kecil sampe buka buku cetak pas lagi ujian gw sangat propesional banget udahan...
Hal itu ternyata mendarah daging sampe gw SMA, waktu SMA harta gw yang paling berharga adalah HAPE. karna, gw dapet jawaban atau ngirim jawaban buat hidup mati temen-temen gw lewat itu.. Pernah gw bawa HP dua waktu ujian, yang satu buat dikumpul ke pengawas, satunya lagi gw pake buat berinteraksi dengan komplotan pejuang ujian sekolah gw... 
Lo tau gk apa akibatnya gw menyontek pada waktu UN?.
HAHAHAHA.. tapi jangan kaget ya...
beneran kan gak kaget...
mm.. Eh tapi gw takut lo kaget...
bacanya pelan-pelan yaa...  nilai matematika gw "10" di IJAZAH. Tukan lo kaget... 
Beda sama waktu udah kuliah, gw agak kehilangan percaya diri buat nyontek, gw agak malu sama diri gw sendiri... gw agak dilema tentang asal usul terjadinya hidup gw, apa gw dilahirkan cuma buat jadi pencontek, gak deng bohong, sebenernya yang bikin gw agak kesusahan nyontek yaitu bentuk bangku kuliah yang beda sama bangku belajar waktu SD-SMA, yang ada lacinya dan ukuran meja yang bisa nutupin setengah dari badan gw, mau gw salto di bawah meja juga gk bakal keliatan pengawas... itu bedanya. kalo bangku di kuliah cuma kursi yang ada gagang mejanya secuil dan sangat ngebuat gw prustasi, lo mau tau gk rasanya gimana? Gw pengen banget bawa meja makan dari rumah buat gw ngerjain ujian.
Daan yang paling bikin gw eneg ngerjain UAS di kampus adalah kekejaman para pengawasnya, yang sangat luar biasa masyaAllah. Gw sih ngerti ya sedikit banyak sama materi yang harus dipelajarin, tapi kan mau gak mau yang namanya mahasiswa setengah niat setengah enggak kayak gw kan butuh interaksi sama mahasiswa yang laen. Bener kan gw? masa iya gw harus diem aja, apa gunanya Tuhan nyiptain gw leher kalo gk dipake buat tengok kanan kiri... aduh banget deh pokoknya. satu-satunya harapan gw buat ngerjain ya cuma mbah google. Itupun kalo dosennya gk lg ngeliatin gw...
Gw tersiksa banget sama UAS gw kali ini...
Gw tersiksa banget sama UAS gw...
Belom lagi kalo gw lagi ribet nyalin jawaban temen, nah temen gw yang laen jg nungguin gw ngasih jawaban ke dia sementara waktu buat ngerjain udah mepet banget. rasanya gw pengen makan tu soal ujian. 
Gw sangat benci detik-detik itu...

Sekianlah.