Selasa, 29 Januari 2013

Design? Why Not..

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mendesain berbagai macam hal menjadi selembar kertas atau sepaket desain yang unik, lucu, dan menarik. Diantaranya:
1. Tentukan konsepnya. Yang dimaksud konsep disini dengan menentukan suatu bentuk penyampaian yang jelas misal: elegant, fun, kids, darken, sweet, or etc. Setiap ikon bahkan titik terkecil bagian desain pun harus sesuai dengan tema dan konsep awal yang ditentukan.

2. Jangan batasi pikiran untuk berkarya. Kamu bisa menggunakan warna apapun, bentuk huruf apapun, jenis template, background sesuai selera dan jangan pernah membatasi karya anda. Jangan takut memberi warna, menarik garis dan lain lain. Karna ekspresi apapun disini adalah seni. Dan seni itu tidak terbatas. Tapi ingat harus disesuaikan dengan tema dan konsep yabg ditentukan.
3. Berkarya dengan hati. Coba rasakan setiap tarikan garis, pengeblokan warna, penggeseran sudut dengan hati. Lakukan dengan konsentrasi dan hati yang senang, dengan begitu anda akan puas dengan hasilnya..
4. Buat sendiri. Jangan biasakan terlalu sering mengcopy paste object atau clipboard untuk karya anda. Biasakan untuk membuat bentuk bentuk sendiri dengan tangan kamu. Selain untuk mengasah kemampuan, itu juga bisa jadi hasil tangan yang murni tanpa campur tangan karya orang lain bukan?. (Bukan berarti dilrang mengcopy loh. Copy paste seperlunya saja)
5. Dominasikan hasil karya kamu dengan nilai intrinsik. Jangan asal dalam membuat desain karena selain harus terstruktur dengan benar. Desain harus dalam bentuk yang mudah dimengerti dan konstan.
6. Jangan berhenti mencoba. Desain apapun bisa melatih kemampuan grafis desain kamu loh. :D